Friday, May 30, 2014

Kamus PTC

AutoPay : Pembayaran Otomatis RR yaitu Pembayaran sewa secara otomatis setelah kita mengaktifkan dikolom table reff dengan ciri atau indikator tulisan " autopay is enabled" syaratnya sisa hari RR harus diatas 20 hari, jika dibawah 20 hari Autopay ini tidak akan berfungsi meski RR telah klik iklan.

kamus-PTC

Autorecycle : Penggantian RR otomatis 
Reff yang tidak klik ads sama sekali atau 0 klik selama 14 hari dari masa penyewaan akan diganti oleh PTC secara otomatis. akan tetapi tidak semua PTC mempunyai fitur seperti ini.


Adds Funds : Tambah Dana
Adds funds ini digunakan untuk mengisi saldo referral apabila kita akan melakukan RR, Recycle atau Upgrade. Cara menambahkan Adds funds bisa dengan:


  1. Ditambahkan dari saldo utama
  2. Dengan transfer dana ke rekening admin 
AVG : Average : Rata-rata 
Maksudnya disini rata-rata klik referral kita dalam 1 hari, baik RR atau pun DR.
Hal ini digunakan sebagai indikator dari keaktifan atau produktifitas referral yang kita punya baik Direct Referral terlebih Rent Referral.
Cara menghitungnya ; ( jumlah klik referral dalam 1 hari) : (jumlah referal yang kita miliki).
Untuk Standard member cukup AVG di 1.68 / hari untuk titik ROI ( Return of Investment) or (BEP) Break Event Point) balik modal.

BEP : Singkatan dari "Break Even Point" yang berarti modal yang sudah digelontorkan didapatkan kembali. Dalam istilah ekonomi disebut "balik modal". Perhitungan antara penghasilan - modal.

Cashout/Payout : Sering diistilahkan dengan singkatan "PO"

Yaitu permintaan pembayaran / penarikan uang yang kita dapatkan dari PTC, biasanya dengan minimal untuk Cashout pertama  sebesar Rp. 20.000,- (PTC Indonesia pastilah membayar dalam bentuk rupiah), kalau bentuk Dollar-nya, biasanya minimal PayOut-nya s/d $ 10.


DR : Direct Referral
Referral langsung yang didapatkan dari hasil mereferensikan, baik itu dari menggunakan media berupa link referral atau sponsor.


Referral :  Orang yang mengikuti atau bergabung ke website PTC, karena rekomendasi dari orang lain yang sudah menjadi anggota situs tersebut terlebih dahulu. Disebut juga down line atau kliker di bawah kita.

Clicker : Istilah lain dari member yang telah bergabung dalam sebuah PTC.

RR : Rent Referral
Referral yang bisa didapatkan dengan cara menyewa dari admin PTC secara bulanan.


Recycle : Penggantian RR
Yaitu mengganti referral yang tidak meng-klik ads dengan RR yang baru dan masa sewa yang tidak berubah. Biasanya ada biaya untuk Recycle, besarnya tergantung masing-masing PTC. Fasilitas ini akan dikenakan biaya, jadi semuanya tergantung pada kita untuk memilih RR mana yang menurut kita sudah tidak aktif dan perlu diganti.

Renting Hour : Jam Penyewaan
Waktu member dapat menyewa referral, dalam hal ini menggunakan system siapa cepat dia dapat.


RQ : Renting Queue 
Penyewaan referral secara antri, mengingat sangat sulit untuk mendapatkan DR atau pun RR pada saat Renting Hour. Fasilitas RQ ini biasanya hanya di khususkan pada member yang sudah Upgrade, sedangkan bagi member standard belom bisa menggunakan fasilitas ini.

Renew : Perpanjangan masa penyewaan referral 
Maksudnya perpanjangan RR yang telah habis masa sewa-nya, dan biaya Renew akan full seperti saat sewa referral pertama kalinya.
ada 3 pilihan:
  1. 30 hari
  2. 60 hari (diskon 10%)
  3. 90 hari (diskon 20%)
Upline : Orang yang mensponsori kita terlebih dahulu.

Upgrade : Menaikkan Status
Yaitu menaikkan status keanggotaan dari member Standard menjadi member Premium/Golden/Solar dll.
Manfat-manfaat Upgrade sbb:
  1. Nilai per klik lebih besar
  2. Batas maksimum RR/DR lebih banyak
  3. Iklan lebih banyak
  4. Waktu PO lebih singkat
  5. Batas RQ lebih singkat
  6. Harga RR, Recycle lebih murah 
Harga Upgrade bervariasi tergantung dari  kebijakan web PTC masing-masing. lamanya juga bervariasi, ada yang sebulan, 3 bulan, 9 bulan dan 1 tahun.




No comments:

Post a Comment